Sebagai Daerah Layak Anak, DP3AKKB Banten Berikan Pendidikan Berlalu Lintas

Sebagai Daerah Layak Anak, DP3AKKB Banten Berikan Pendidikan Berlalu Lintas

Serang, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi  Banten sebagai

TPA/Day care Al-Bantani terus melakukan upaya binaan. Upaya ini dilakukan untuk sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap stakeholder di Provinsi Banten. 

"Kegiatan ini dalam rangka memberikan pendidikan beralalu lintas. Ini merupakan program Gubernur dan Wakil Gubernur dalam memberikan pendidikan terhadap anak.Tujuannya memberikan kesadaran berlalu lintas yang baik," kata Kadis DP3AKKB Provinsi Banten, Sitti Maani Nina, di halaman Pancaniti KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (5/11/2019). 

Kegiatan ini, kata Nina bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Banten. Karena secara peralatan Dishub memiliki Sapras untuk menunjang itu. Program ini bagian dari menuju Provinsi yang layak anak.

"Binaan ini juga bekerjasama dengan PKK/DWP Banten dan stakeholder lain. Semoga melalui pendidikan lebih dini ini bisa membekas kepada anak-anak," tuturnya.

Nina melanjutkan, melalui pembinaan seperti ini ada kesan yang berbeda didapatkan. Apalagi anak-anak kepribadiannya polos dan riang. Melalui moment ini juga anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalu lintas.

"Senang juga lihatnya, tadi mereka seru-seruan. Tadi kan pas di lokasi mereka ditanya bagaimana kalau pas becak lewat. Terus mereka jawab tabrak aja, kan becak jalannya lama," ujar Nina sambil terkekeh menceritakan tingkah anak-anak di lokasi.