Peringatan hut Provinsi Ke 19, Gubernur dan Kapolda Bagikan KIA dan KK
Peringatan hut Provinsi Ke 19, Gubernur dan Kapolda Bagikan KIA dan KK

Peringatan hut Provinsi Ke 19, Gubernur dan Kapolda Bagikan KIA dan KK

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Kapolda Banten IrjenPol Tomsi Tohir memberikan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis. Pembagian Akta Kelahiran dan KIA ini diberikan Gubernur dan Kapolda terhadap
warga yang sudah mendaftar sebelumnya.

“Rinciannya sebagai berikut yakni Akta Kelahiran sebanyak 92 lembar dan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 510 kartu. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi Banten dalam rangka HUT provinsi Banten ke 19 tahun ini,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana ( DP3AKKB) provinsi Banten, Sitti Maani Nina, Minggu (6/10/2019).

Selain itu, kata Nina pihaknya juga mengenalkan program SI JELITA yang hadir untuk membahagiakan warga Banten.
“Semoga kiprah ibu-ibu hebat dan tangguh akan terus memberikan sharing propit dalam mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga,” katanya.

“Terimakasih atas partisipasinya dalam rangka memeriahkan HUT ke 19 Provinsi,” ucap Nina.

Ketua LPA provinsi Banten Uut Lutfi mengapresiasi atas kepedulian pemerintah melalui DP3AKKB provinsi Banten. Ini sebagai bentuk pemenuhan hak sipil bagi anak.
“Semoga KIA tidak hanya sebagai identitas saja, namun juga perlu ada inovasi dalam hal pemenuhan hak-hnak yang terintegratif dengan hak anak lainnya semisal hak bermain dan rekreasi,” kata Uut.

Dinas, kata Uut bisa bekerjasama dengan pengusaha di bidang wahana rekreasi semisal wahana berenang, wahana rekreasi anak lainnya pada moment libur sekolah atau hari nasional.
“Dalam rangka HUT Banten bisa berlakukan dengan diskon tertentu atau belanja di toko alat tulis dan perlengkapan sekolah,” katanya,”

“Ini salah salah satu peran serta pemprov dalam mendorong realisasi CSR yang berspektif Asosiasi Pengusahan Sahabat Anak Indonesia (APSAI),” tandas Uut.