Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan penghargaan Pelopor Provinsi Layak Anak dalam acara Penghargaan Kota Layak Anak 2019

Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan penghargaan Pelopor Provinsi Layak Anak dalam acara Penghargaan Kota Layak Anak 2019

Kota Makasar - Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak dalam acara Penghargaan Kota Layak Anak 2019 yang diselenggarakan Kementerian Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/72019). Penghargaan diserahkan Menteri PPPA Yohana Yembise diterima Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

Predikat Pelopor Provinsi Layak Anak diraih Pemprov Banten karena mendorong semua kabupaten/kota di Provinsi Banten meraih penghargaan Kota Layak Anak dengan berbagai kategori pada tahun ini. Pemprov Banten meraih predikat ini bersama 3 provinsi lainnya, DKI Jakarta, DI Yogyakarta dan Kepulauan Riau.

“Kami bangga dengan penghargaan ini, dan ini akan menjadi pemicu sekaligus pengingat kami di Banten untuk berusaha yang terbaik dalam upaya memberikan tempat dan kondisi yang layak bagi anak-anak di Banten,” kata Andika usai acara kepada pers. Untuk diketahui, acara penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari acara Peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Pemprov Banten, Siti Maani Nina mengatakan, prestasi mendapatkan predikat koya layak anak oleh kabupaten/kota di Banten terus menunjukkan kenaikan dalam setiap tahunnya.