Bimbingan Teknis PUG dan PUHA

Bimbingan Teknis PUG dan PUHA

Serang  Pencapaian kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan pemenuhan hak – hak anak masih harus ditingkatkan dan sangat parlu partisipasi semua pihak, Hal tersebut disampaikan Siti Ma’ani Nina Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, saat membuka acara Bimtek Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarusutamaan Hak Anak untuk Forum publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (Puspa) Daerah Banten, di Ballroom Hotel Le Dian Serang, Rabu (25/9).

“Pemerintah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) tidak bisa bekerja sendiri dalam menggapai keberhasilan pembangunan, Pemerintah perlu di dukung oleh seluruh elemen masyarakat, diantaranya dunia usaha, organisasi Profesi, Organisasi Sosial, Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Media, semuanya bekerja membantu sesuai kapasitas dan profesinya masing-masing,”ujarnya Siti Ma’ani Nina.

“Kami mengapresiasi kepada lembaga media yang hari ini dapat ikut hadir, peran media dalam hal ini sangat penting untuk mempublikasikan progres capaian program kami (DP3AKKB-red),” tutur Siti Ma’ani.

Senada dengan kepala Dinas DP3AKKB, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Erminiwati dalam paparanya menyampaikan, untuk meningkatkan PUG & PUHA bukan hanya tugas Forum Puspa akan tetapi butuh bantuan dan partisipasi publik yang lebih luas.

“Maka dari itu bimtek dua hari ini, kami (DP3AKKB-red) mengundang 60 orang perwakilan dari berbagai unsur disetiap kabupaten – kota se-Provinsi Banten, diantaranya, dunia usaha, akademisi dan lembaga media”, ujar Erminiwati.

“Kami yakin jika Sinergitas antara DP3AKKB, forum Puspa dan partisipasi publik lainya terjalin harmonis maka akan memudahkan tercapainya tujuan bersama”, jelas Erminiwati