Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AKKB Banten Juara Lomba Kebersihan dan Keindahan Ruangan
Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AKKB Banten Juara Lomba Kebersihan dan Keindahan Ruangan

Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AKKB Banten Juara Lomba Kebersihan dan Keindahan Ruangan

SERANG, beritaindonesianet-Sejumlah Kabid dan Kasi di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten mendapatkan insentif dan hadiah dari kepala dinas mereka setelah memenangkan Lomba Kebersihaan dan Penataan Ruang Kerja. Kadis DP3AKKB Provinsi Banten berharap perlombaan tersebut bisa memotivasi ASN untuk menjaga ruangan mereka yang gedung perkantorannya telah dibantu pembangunannya oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Kita bersyukur gubernur dan wakil gubernur sudah memberikan kantor yang representatif sehingga ini harus dijaga kebersihan dan keindahannya.Jangan hanya mengandalkan OB (office boy)  karena tugas mereka banyak.

 

Saya mengimbau masing-masing mempunyai alat kebersihan,” kata Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut sejumlah ASN di jajarannya di aula Gedung DP3AKKB Provinsi Banten, Rabu (17/02/2021).

 

Nina juga berharap agar para ASN dijajarannya memenuhi harapan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang telah membangun gedung perkantoran baru untuk meningkatkan pelayanan.

“Selain itu, bila kita sudah memiliki ruangan kerja yang nyaman, maka seyogyanya kita juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan apa yang menjadi harapan pak gubernur dan pak wakil gubernur sesuai dengan tujuan pembangunan gedung ini,” ujar Nina.

 

Sementara Kabid  Perlindungan Perempuan dan Anak Erminiwati

yang mendapatkan juara pertama lomba mengaku termotivasi dengan program baru Kadis DP3AKKB tersebut.

“Alhamdulillah saya mendapatkan juara, bukan masalah hadiahnya, tapi program ini telah memotivasi kami dalam bekerja. Suasana kantor juga menjadi lebih bersih, rapi, dan indah,” ujarnya.

 

Selain Erminiwati sebagai juara pertama, juara perlombaan tersebut diraih oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Epi Sofiah, dan juara ketiga Kasi Pemenuhan Hak Anak Siti Ulfa Fatimah.

Selain lomba kebersihan dan keindahan ruangan, juga diperlombaan kebersihn lingkungan antar lantai. Perlombaan ini dimenangkan oleh lantai 1 sebagai juara pertama, lantai 2 juara kedua, dan lantai dasar juara 3. (hen)