DP3AKKB IKUT RAKORNAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL II TAHUN 2019 DI JAKARTA

DP3AKKB IKUT RAKORNAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL II TAHUN 2019 DI JAKARTA

Jakarta, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Provinsi Banten (DPPPAKKB) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) II Tahun 2019 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta.

 

Kepala Dp3akkb Provinsi Banten Sitti Ma’ani nina hadir langsung dalam rakornas yang dibuka langsung oleh Mendagri Tito Karnavian diikuti oleh seluruh Kepala Biro/Dinas yang menangani kependudukan dan pencatatan sipil di provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 November 2019.

 

Kepala Dp3akkb Provinsi Banten Sitti Ma’ani nina menuturkan, tujuan penyelenggaraan Rapat Koordinasi untuk mengkonsolidasikan penyelenggaraan kependudukan dan pencatatan sipil dengan menguatkan kembali komitmen semua pihak terkait digitalisasi seluruh proses bisnis penyelenggaraan Administrasi Kependudukan melalui Dukcapil Go Digital.

“Rakoornas bertema “Big Data Kependudukan Wujudkan Indonesia Maju”, Kita juga mendukung Pilkada 2020 serta mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020, ” ujar Sitti Ma’ani nina.

 

Sitti Ma’ani nina berharap beberapa poin penting hasil rakornas yang berhasil di sepakati bisa berjalan baik di Provinsi Banten, satu diantaranya seperti penguatan komitmen dalam bisnis proses administrasi kependudukan melalui Go Digital.

 

Dimana dalam poin ini, dijelaskan Sitti Ma’ani nina, membahas penggunaan tanda tangan elektronik dalam dokumen Kependudukan, pengembangan dan penerapan SIAK terpusat, penyelenggaraan Akta Kelahiran Online serta penggunaan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

 

“Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kependudukan dan pencatatan sipil kepada seluruh lapisan masyarakat, Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih cepat, lebih murah dan lebih akurat kepada seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

 

Tampak hadir juga dalam rakoornas antara lain, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi seluruh Indonesia, Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil  dan Seksi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Seksi Pembinaan Pencatatan Sipil, Seksi Pembinaan Kependudukan serta Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.