Peringatan HARGANAS di Lampung


Lampung – Ketua Tim Penggerak PKK Naniek Nuraini didampingi Ketua DPRD Provinsi Banten Ade Rossi beserta jajaran Pengurus PKK Provinsi Banten, Sabtu Pagi (15/7) menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV Tahun 2017 di Bandar Lampung.

Dalam kesempatannya sebagai tuan rumah, Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah pusat, khususnya kepada Bapak Presiden dan kabinet atas dukungan dan bantuan yang diberikan untuk pembangun di Provinsi Lampung.

"Hakikat pembangunan adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya dimulai dari satuan terkecil, yaitu kekuarga. Kita membangun infrastruktur, kita bangun sarana dan pra-sarana, tapi kembali pokoknya adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya." tandas Ridho.

Senada dengan Gubernur Ridho, Menteri Koordinator Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Puan Maharani mengatakan, bahwa pembangunan yang baik memerlukan kerjasama yang baik antara pusat dengan daerah.

 "Memang diperlukan sinergisitas yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah guna pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Puan Maharani juga menjelaskan, Kesinambungan antara pemerintah pusat dan daerah harus terus terjaga demi menjalankan seluruh program untuk bangsa yang sejahtera, termasuk BkkbN dan instansi terkait dalam memberikan pemahaman akan membangun keluarga berkualitas.

 “Masyarakat harus faham bagaimana membangun keluarga sejahtera yang dimulai dari keluarga. Pemerintah melalui program seperti Kampung KB menjadi harapan akan masyarakat yang mampu merencanakan hidup berkualitas,” paparnya.

Lebih lanjut, Menko Puan mengapresiasi pembangunan Provinsi Lampung yang sangat pesat. "Saya tadi di jalan sempat tanya sama Pak Gub, ini jalan baru ya pak? karena tadi perjalanan lancar sekali, sepanjang jalan juga rapih tidak ada banner-banner yang tidak seharusnya." katanya

Menko berharap peringatan ini bisa menjadi wadah dalam membentuk keluarga yang berketahanan, berkarakter, bahagia dan sejahtera. "Semoga acara ini bukan hanya sekedar seremonial, tapi dapat memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat." harapnya.


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran